Minggu, 07 November 2010

3G modem Bigpond on Debian

hmm.. kali ini saya membeli modem baru ne.. hehehe
tujuannya sih supaya hemat uang jangan terus2an ke warnet atau public wifi... hehhehe

modem yang saya beli adalah bigpond dengan chipset sierra wireless aircard usb 306 ^^.

beruntungnya saya karena sierra mensupport Linux. untuk spesifikasinya Downlinknya 21 Mbps dan 1,9 Mbps uplink nya

langkah - langkah nya

1. sebenarnya modem ini tidak terlalu sulit penginstalannya dikarenakan saya sudah mempunyai kernel terbaru. kernel yang saya gunakan adalah 2.6.32-5-686
untuk melihat versi kernel maka ketik di terminal(tanpa tanda kutip)

uname -r
2.kalo sudah klik kanan network manager bagian kanan atas ..
enable mobile broadband dan matikan wireless nya kalo yang pake wireless ^^
3.kemudian edit connection >> mobile broadband.
4.masuk ke provider anda misal indosat atau telkomsel
5. setting dan selesai
6. klik network managernya lagi dan connect.. met mencoba ya

gambar ntar ya saya upload ... hehehehe koneksi agak lelet maklum di pedesaan ne


Tidak ada komentar:

Posting Komentar