Rabu, 03 Maret 2010

Perbedaan DoS dan DDoS

perbedaan antara dos dan ddos sangat kecil, tapi artinya sangat jauh berbeda. Dos (denial of service service) bukan DDoS (distrubuted Denial Of service). mari kita lijat perngertian dibawah ini.

DoS: DoS Attack adalah Denial of Service attack- Serangan ini melibatkan satu komputer / koneksi internet untuk flood(membanjiri) sebuah server dengan paket (tcp/UDP) - Tujuan dari serangan ini adalah untuk "overload" bandwith server atau sumber lainnya. Ini menyebabkan Denial Of Servis kepada orang lain yang berusaha untuk menggunakan server tersebut untuk alasan tertentu (HTTP(website) dll.

DDoS: DDoS sangat Berbeda - DDoS Attack (or Distributed Denial of Service Attack) hampir sama dengan DosS tetapi perbedaan dari hasil yang disebabkan olehnya sangat berbeda. Serangan DDoS dijalankan menggunakan metode computer yang terdistribusi yang sering disebut dengan 'botnet army'. Proses nya dengan cara menginfeksi computer dengan malware yang memberikan akses bagi botnet owner kepada komputer yang terinfeksi. Hal ini bisa berarti apa saya dari menggunakan koneksi komputer tersebut untuk membanjiri (flood) computer yang memiliki kontrol penuh. serangan ini mempengaruhi komputer korban. -> Server bisa lumpuh karena beberapa koneksi digunakan untuk melawan satu koneksi. Bayangkan ini seperti perkelahian. jika 1 lawan 1 maka kemungkinan menangnya 50:50, tapi jika 1000 lawan 1 .bayangkan saja.

Saya harap ini dapat membantu untuk membedakan antara DoS dan DDoS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar